4 Cara Mengetahui Cumi Yang Bagus Paling Sederhana

Seafood merupakan jenis makanan yang banyak disukai masyarakat, rasanya yang lezat dan menggugah selera membuat lidah semua orang terpana. Salah satu jenis makanan laut paling banyak dicari adalah cumi. Cumi sendiri menjadi pilihan banyak orang selain rasanya nikmat cara menyantapnya pun tergolong mudah. Cumi memiliki tekstur daging yang lembut serta tidak terdapat kulit atau pun duri yang menghambat pada saat menikmatinya.

Untuk Anda pencinta seafood menyantap cumi tentu sudah sangat sering, terlebih keberadaannya mudah dicari dan harga per ekornya masih bisa dijangkau kalangan bawah. Namun permasalahannya adalah banyak dari Anda yang memilih cumi asal-asalan, tidak memperhatikan kualitasnya. Padahal di luar sana masih banyak ditemukan penjual cumi yang tidak jujur, mereka bahkan menjual cumi yang sudah tidak segar lagi.

Oleh sebab itu, dibutuhkan pengetahuan dalam memilih cumi yang bagus. Selain rasa yang lezat Anda dapatkan lebih dari itu Anda akan merasakan manfaat dari kandungan hewan laut ini. Cara mengetahui cumi yang bagus sebenarnya cukup mudah, simak penjelasan berikut untuk memahaminya dengan baik.

Cara Mengetahui Kualitas Cumi yang Bagus

1.Tampilannya

Hal pertama yang harus Anda lihat dalam menentukan cumi yang bagus ialah dari tampilannya. Tampilan bisa Anda jadikan patokan apakah cumi masih segar atau tidak. Cumi segar biasanya memiliki permukaan daging berwarna putih dengan sedikit kemerahan. Cumi yang memiliki kualitas bagus bertekstur daging tidak mudah sobek dan mulus. Selain melihat tampilan badannya, Anda juga bisa melihat bentuk matanya yang umumnya berwarna bening serta kepala masih utuh.

2.Aromanya

Seperti halnya makanan laut lainnya, aroma cumi yang masih segar memiliki wangi khas dari laut. Sementara cumi tidak layak konsumsi cenderung beraroma amis dan anyir. Sebelum membeli cumi, ada baiknya Anda mencium aromanya untuk mendapatkan kualitas terbaik.

3.Tekstur

Cumi kualitas bagus umumnya memiliki tekstur daging yang kenyal atau jika ditekan ia akan kembali ke bentuk asalnya. Selain itu, cumi segar cenderung tidak berlendir dan terlalu lunak. Jika Anda menemukan yang seperti itu sebaiknya dihindari.

4.Jika direndam dalam air akan tenggelam

Cumi segar biasanya bila direndam atau dimasukkan ke dalam air akan tenggelam. Itu artinya tidak ada zat berbahaya yang terkandung di dalamnya, namun jika cumi mengambang mungkin ada bahan tertentu yang tidak dapat larut bersama air.

Itulah sedikit cara mengetahui cumi yang bagus, mulai sekarang sebaiknya Anda terapkan cara tersebut supaya terhindar dari bahan-bahan berbahaya. Nah, tempat jual cumi murah yang sudah mencakup keempat hal di atas adalah kami. Distributor frozen food terpercaya yang sudah melayani ribuan konsumen. Anda bisa mempercayakan kami sebagai distributor cumi online kualitas terbaik, cukup pesan melalui kontak pada website ini maka cumi segar akan kami antarkan ke rumah Anda

, , ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809