Distributor Frozen Food Jakarta Timur

Frozen food atau makanan beku telah menjadi salah satu bahan makanan yang wajib ada disetiap rumah. Selain karena rasanya yang lezat, frozen food sangat praktis untuk diolah. Untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas, menyediakan frozen food di rumah adalah salah satu pilihan tepat. Frozen food membantu Anda menghemat waktu karena makanan sudah siap diolah. Anda hanya perlu menggoreng maupun mengukus atau membuat saus tambahan.  

Baca juga : Reseller Makanan Beku

Selain itu, frozen food mampu bertahan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan sayuran segar maupun ikan dan ayam segar yang hanya bisa bertahan 2-3 hari, frozen food bisa disimpan dengan kurun waktu yang lebih lama. Hal ini akan menghemat waktu anda sehingga Anda tidak perlu bolak balik berbelanja ke pasar maupun supermarket. Walaupun mampu bertahan lama, Anda harus memperhatikan cara penyimpanan makanan beku agar tetap bisa dinikmati dengan kualitas terbaik. Berikut ini cara menyimpan makan beku yang benar agar kualitas dan rasanya tetap terjaga :

Baca juga : Distributor Ikan Fillet

  • Pisahkan Frozen Food Berdasarkan Jenisnya

Simpan secara terpisah daging, ikan, maupun jenis frozen food lainnya. Dengan menyimpan produk-produk tersebut secara terpisah, akan mengurangi resiko mengkontaminasi satu sama lain. Usahakan untuk meletakkan produk daging atau ikan di rak paling bawah. Selalu cuci tangan ketika sebelum dan sesudah merapikan produk-produk yang berbeda agar aromanya tidak tertempel.    

  • Atur Temperature dengan Tepat

Atur temperatur kulkas dengan tepat. Temperatur yang tepat untuk menyimpan produk frozen food adalah 40 °F atau 0 °F bahkan dibawahnya. Hal ini agar menjaga bakteri tidak berkembang pada produk yang disimpan.

  • Beri Tanggal di Setiap Kemasan Frozen Food yang Anda Simpan

Berikan tanggal di setiap kemasan atau kontainer frozen food yang Anda simpan di kulkas. Tanggal ini berfungsi sebagai pengingat supaya Anda tidak terlalu lama menyimpan produk-produk frozen food yang Anda beli.

  • Simpan Frozen Food Dalam Kontainer Berisi Es

Tempat penyimpanan terbaik untuk produk frozen food yang Anda beli adalah kontainer bening. Anda bisa membeli berbagai jenis kontainer yang tersedia diberbagai toko maupun pasar modern. Pilihlah kontainer yang bening atau bahkan terbuat dari gelas atau kaca. Isi kontainer dengan es batu agar suhu di dalamnya menjadi lebih dingin. Usahakan membeli kontainer dengan penutup agar suhu di dalamnya tetap terjaga.

Baca juga : Pengolahan Gurita Beku

Untuk Anda yang mencari distributor frozen food jakarta timur paling lengkap di Indonesia, kami adalah pilihan tepat. Dengan pengalaman selama 10 tahun, kami terus meningkatkan kualitas produk-produk yang kami hasilkan. Kebersihan dan gizi yang terkandung dalam produk yang kami sediakan secara ketat dijaga kualitasnya. Proses pemesanan yang anda lakukan pun cukup mudah. Anda bisa melakukan pemesanan secara online dengan mengisi formulir di website ini. Apabila ada hal-hal yang masih kurang dipahami, customer service kami siap membantu kebutuhan Anda kapanpun.

, , ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809