10 Ide Bisnis Frozen Food Rumahan Paling Laris

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi memiliki bisnis saat ini lebih menjanjikan dibanding hanya menjadi pegawai. Mulai banyak orang yang tertarik untuk menggeluti berbagai bisnis.  Banyak para pegawai yang rela meninggalkan pekerjaannya untuk memulai bisnis rumahan. Umumnya, orang-orang ini mencari tantangan dan mencoba peruntungan dengan menjadi seorang entrepreneur. Namun, memulai bisnis bukan judi. Anda harus mempertimbangkan banyak aspek agar modal yang Anda keluarkan tidak terbuang secara sia-sia.

Baca juga : Agen Frozen Food di Depok

Salah satu bisnis yang yang cukup menjanjikan adalah bisnis makanan. Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok selain pakaian dan rumah. Setiap hari orang mengkonsumsi makanan, sehingga menggeluti bisnis makanan cukup menjanjikan untuk dilakukan. Salah satu ide bisnis yang bisa Anda coba adalah bisnis frozen food atau makanan beku. Frozen food adalah makanan siap saji yang dibekukan agar memiliki ketahanan yang cukup lama untuk disimpan. Ada berbagai jenis frozen food mulai dari aneka olahan daging ayam seperti nugget, olahan daging sapi seperti bakso dan sosis, dimsum, hingga aneka seafood dan ikan beku.  Untuk itu, memulai bisnis sebagai agen penjualan frozen food cukup layak untuk dicoba.  Berikut ini cara memulai bisnis frozen food rumahan yang bisa Anda pertimbangkan :

Baca juga : Agen Frozen Food Bogor

  • Pilih Jenis Frozen Food yang ingin Dijual

Ada begitu banyak jenis frozen food yang tersedia. Masing-masing jenis frozen food tentu memiliki karakter, target pasar dan cara penyimpanannya masing-masing. Untuk Anda yang baru memulai bisnis frozen food, ada baiknya memilih produk yang mudah penyimpanannya dan memiliki target pasar yang luas seperti dimsum, aneka nugget, sosis, dan bakso.

  • Tetapkan Target Pasar

Penting untuk menetapkan target pasar dari awal. Apabila Anda sudah menetapkan target pasar, maka Anda bisa dengan mudah menentukan jenis frozen food yang ingin Anda jual dan strategi pemasarannya. Apabila Anda menetapkan target pasar Anda adalah konsumen rumah tangga, maka Anda bisa memilih produk seperti dimsum, bakso, sosis, maupun nugget. Namun, jika Anda menetapkan target pasar Anda adalah bisnis kecil hingga menengah, Anda perlu melengkapi jenis frozen food yang dijual dengan seafood maupun ikan beku.

  • Pilih Peralatan yang Digunakan

Salah satu peralatan penting untuk bisnis frozen food adalah lemari pendingin. Usahakan untuk membeli lemari pendingin yang memang dikhususkan untuk menyimpan frozen food. Lemari pendingin yang digunakan juga harus cukup besar dan memiliki sekat untuk beraneka macam frozen food yang disediakan. Apabila bisnis Anda sudah cukup besar, belilah genset untuk pengganti daya saat listrik padam.

  • Pasarkan Melalui Media Sosial

Media sosial saat ini adalah salah satu media pemasaran yang cukup efektif. Banyak entrepreneur yang memulai bisnis secara online baik melalui facebook maupun instagram. Media sosial dapat memaksimalkan jangkauan bisnis dan konsumen. Tidak ada salahnya mencoba untuk memasarkan produk frozen food melalui instagram agar lebih mudah untuk menarik konsumen.

Baca juga : Distributor Frozen Food Jakarta

Apabila Anda ingin memulai bisnis di bidang frozen food, tidak perlu pusing mencari supplier untuk kebutuhan bisnis Anda. Kami adalah distributor frozen food terpercaya dengan pengalaman di bidang bisnis frozen food selama 10 tahun. Terdapat berbagai macam produk frozen food yang bisa Anda beli secara grosir maupun eceran. Proses pemesanan pun cukup mudah dilakukan.  Anda bisa menghubungi layanan customer service kami, atau mengisi form pemesanan secara online. Tunggu apa lagi ? Yuk segera mulai bisnis Anda dan menjadi partner kami.

, ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809