Jual Frozen Food Online Jakarta dan Sekitarnya

Frozen food atau makanan beku menjadi jenis produk yang digemari masyarakat di era modern ini. Hal tersebut dikarenakan frozen food lebih praktis dan mudah untuk diolah dan dikonsumsi, serta mampu bertahan lebih lama ketika disimpan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, produk frozen food dapat kita temukan dimana pun dengan mudah dan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan kualitas yang dimilikinya. Meskipun demikian, kita perlu berhati – hati dalam memilih jenis frozen food yang akan kita konsumsi, karena tidak semua produk makanan beku melalui proses yang tepat. Kita harus cerdas dalam memilih produk makanan beku yang dijual di pasaran agar pada saat dikonsumsi tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena apabila kita mengkonsumsi makanan secara sembarangan, maka organ tubuh kita menjadi lebih mudah rusak. (Lihat juga: Produsen Frozen Food )

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, produk frozen food dapat kita temukan dimana pun dan kapan pun, baik secara langsung maupun tidak langsung, misalnya dengan membelinya secara online. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai produk frozen food yang juga dijual secara online. Jual frozen food online dengan kualitas dan mutu produk terbaik serta aman untuk dikonsumsi. Frozen food atau makanan beku terdiri dari berbagai jenis, seperti ikan atau seafood, daging, sayuran, sosis, dan lain sebagainya. Semua bahan makanan tersebut melalui proses pembekuan yang disesuaikan dengan prosedur sehingga produk ini aman dikonsumsi oleh masyarakat, terutama untuk anak kecil. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mengelola makanan beku yang perlu diperhatikan. (Lihat juga: Ikan Shisamo )

  • Pastikan untuk memilih bahan makanan dengan kualitas terbaik dan masih dalam kondisi yang segar, agar hasil yang didapatkan pun juga berkualitas.
  • Alasan menggunakan bahan makanan yang segar ketika dibekukan karena proses pembekuan tidak akan membunuh bakteri, sehingga makanan yang busuk atau kondisinya tidak baik ketika dibekukan maka hasilnya pun akan tetap busuk.
  • Untuk beberapa jenis bahan makanan seperti halnya buah ataupun sayuran, memiliki perlakuan yang khusus ketika akan dibekukan. Selain itu, tidak semua bahan makanan tersebut bisa menghasilkan produk yang sempurna ketika dibekukan. Contohnya adalah untuk bahan sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi, ketika dicairkan akan menghasilkan produk yang kurang baik dan jelek. Selain itu, bahan makanan yang mengandung lemak yang lebih banyak akan menyebabkan produk tersebut tengik ketika dibekukan. (Lihat juga: Sosis Beef )
  • Pastikan untuk menjaga kebersihan pada peralatan, lingkungan sekitar, dan bahan makanan agar hasilnya tetap steril.
  • Pastikan agar bahan makanan yang dibekukan tetap berada dalam keadaan lembab dan terhindar dari suhu yang membuatnya menjadi kering. Caranya adalah dengan membungkus atau mengemas bahan makanan tersebut menggunakan plastik. Rapatkan pembungkus makanan untuk menghindari adanya udara yang masuk ke dalam kemasan. (Lihat juga: Distributor Frozen Food )

Produk frozen food terdiri dari berbagai jenis. Maka penanganannya pun akan berbeda di setiap jenisnya. Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui penanganan yang harus dilakukan untuk setiap jenis produk makanan beku. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips yang dapat kita lakukan dalam penanganan produk frozen food. (Lihat juga: Jual Teripang Ugai )


Daging dan Ikan

Jenis produk frozen food yang pertama adalah untuk berbagai jenis daging dan ikan. Pastikan untuk memilih jenis daging dan ikan yang masih dalam kondisi segar. Hal tersebut dikarenan proses pembekuan yang dilakukan tidak dapat membunuh bakteri, mikroba, atau mikro organisme lainnya yang dapat membusukkan bahan makanan tersebut. Selain itu, bahan makanan yang kondisinya sudah busuk akan mencemari makanan lain yang ada di sekitarnya dan membahayakan kesehatan tubuh. Untuk bahan makanan seperti daging dan ikan proses pembekuannya harus dilakukan secara cepat dan pastikan agar suhunya tetap stabil, karena bahan makanan ini lebih cepat dan mudah membusuk.

Jika proses pembekuan belum siap dilakukan, sebaiknya masukkan bahan makanan tersebut ke dalam lemari pendingin atau kulkas terlebih dahulu. Suhu standar yang digunakan untuk membekukan bahan makanan seperti daging dan ikan adalah -18 derajat celcius, serta usahan agar suhunya tetap stabil. Apabila suhunya tidak stabil maka mutu dan kualitas dari bahan makanan tersebut menjadi lebih cepat keting dan menyusut berlebihan ketika dicairkan. (Lihat juga: Jual Ayam Mletek Ali Baba )

  • Untuk ikan, sebaiknya dicuci dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum dibekukan. Karena ikan merupakan bahan makanan yang mudah membusuk. Caranya adalah dengan membersihkan sisik ikan terlebih dahulu, kemudian bagian dalam atau isian perutnya, serta bagian kepala dapat dipotong sesuai dengan selera. Apabila yang dibutuhkan hanya bagian dagingnya saja, maka ikan tersebut dapat difillet dengan cara dibuang bagian tulang dan duri – duri yang ada di dalamnya. Kulit ikan juga dapat dibuang ataupun dibiarkan menempel sesuai dengan kebutuhan dan selera. Ikan yang sudah dibekukan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama apabila dibersihkan dengan benar dan ikan tersebut memiliki kualitas terbaik. Waktu yang dibutuhkan ikan untuk dapat bertahan ketika disimpan adalah kurang lebih 8 bulan. Namun demikian, untuk jenis – jenis ikan tertentu dapat bertahan selama kurang lebih 3 sampai 4 bulan. (Lihat juga: Jual Gurita )
  • Untuk bahan makanan seperti daging, kita juga harus memilih jenis daging yang kondisinya masih segar kemudian dipotong sesuai dengan selera dan kebutuhan. Pisahkan tulang dan daging, kemudian hilangkan bagian lemak yang menempel pada daging, karena lemak dapat membuat daging menjadi lebih cepat tengik. Dalam penyimpanannya, daging dapat disimpan selama kurang lebih 6 sampai 12 bulan. Namun jika di dalam daging masih terdapat lemak, maka daging tersebut tidak dapat bertahan lama. Begitu pula dengan daging ayam, kita harus memilih daging ayam yang segar, tidak memiliki memar ditubuhnya, dan tidak memiliki aroma bau. Pisahkan setiap bagian pada ayam dengan cara memotongnya, mulai dari bagian dada, sayap, paha, jeroan, dan kulitnya. Pastikan untuk memisahkan bagian jeroan ayam dari dalam tubuhnya karena jeroan ayam ini mudah rusak. Daging ayam dapat disimpan selama kurang lebih 12 bulan, sedangkan untuk jeroannya hanya mampu bertahan kurang lebih 3 bulan. (Lihat juga: Siomay Ayam Toping Crab Stick )

Sayuran

Selain pada daging dan ikan, proses pembekuan pada sayuran pun memiliki cara penanganan yang khusus. Caranya adalah dengan menggunakan metode blanching, dimana sayuran tersebut dicelupkan pada suhu tinggi atau panas dalam jangka waktu yang telah ditentukan atau sesuai dengan kebutuhan. Metode ini bertujuan untuk menghentikan proses atau aktivitas enzim yang terkandung di dalam sayuran serta membunuh bakteri atau mikro organisme yang ada pada sayuran. Meskipun demikian, metode ini jangan dilakukan secara berlebihan, karena akan membuat sayuran tersebut matang dan menyebabkan perubahan warna, serta nutrisi yang ada di dalamnya menjadi berkurang. (Lihat juga: Jual Ikan Gindara )

Metode blanching ini terdiri dari dua jenis, yaitu blanching dan steam blanching. Metode blanching ini adalah cara yang paling mudah dilakukan, kita hanya perlu mencelupkan sayuran ke dalam air panas saja dengan perbandingan air dan sayur yaitu 4:1. Masukkan sayuran tersebut ke dalam keranjang yang dapat digunakan untuk meniriskan sayuran ketika dicelupkan ke dalam air. Biarkan air tersebut mendidih ketika proses blanching. Cara yang kedua adalah steam blanching atau disebut juga dengan pengukusan. Waktu yang dibutuhkan dalam metode ini relatif lebih lama jika dibandingkan dengan metode yang pertama. Pastikan untuk mengisi air pada alat pengukus tidak terlalu penuh, jarak antara saringan dan pengukus kurang lebih sekitar 6 cm. (Lihat juga: Siomay Ikan )

Jual frozen food online dan beberapa tipsnya. Jika Anda berminat untuk memesan dan membeli produk kami, silakan menghubungi kontak yang tersedia di website ini. Semoga bermanfaat. (Lihat juga: Jual Frozen Food Murah )

, ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809