Makanan Frozen Online Paling Murah

Makanan frozen atau frozen food bukan lagi sesuatu yang asing didengar bahkan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sejak kemunculannya dulu, jenis makanan frozen sudah semakin bervariasi. Berbagai macam makanan yang pada mulanya sulit ditemukan, sulit diolah, pengolahannya memerlukan waktu yang lama, bahan-bahannya sulit ditemukan, harganya sangat mahal, saat ini mudah ditemukan dalam bentuk frozen food siap santap. Bahkan hingga makanan seperti bakpau, kebab, dimsum, risoles pun sudah mulai banyak diproduksi dalam bentuk makanan beku. Meskipun bukan berarti dapat langsung dikonsumsi, namun hanya tinggal melalui pengolahan sederhana seperti direbus, dikukus, digoreng, dan semacamnya.

Baca juga:

Tinggal satu pertanyaan yang terkadang masih terbersit di benak ibu-ibu rumah tangga atau konsumen lainnya dari makanan beku, yakni gizi yang terkandung di dalam makanan beku. Beberapa orang mempertanyakan apakah kadar gizi dalam makanan beku masih sama dengan kadar gizi makanan segar. Proses pengolahan dan penyimpanan yang dilalui oleh makanan beku tentu saja berpengaruh terhadap gizi atau nutrisi yang dikandung setiap bahan makanannya. Apalagi makanan beku biasanya dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.  Lalu, bagaimana kah kadar gizi makanan beku? Masih baikkah makanan beku untuk dikonsumsi?

Dilansir dari hellosehat.com dan merdeka.com, berikut ini fakta mengenai gizi yang dikandung oleh makanan beku:

  • Sayur-sayuran dan buah-buahan yang dikemas dalam bentuk makanan beku masih memiliki gizi yang sama dengan sayuran dan buah-buahan segar. Hal ini dikarenakan proses yang sama dan nutrisi dalam sayur dan buah akan ikut membeku ketika keduanya dibekukan. Meskipun proses pembekuan tentu saja akan sedikit mengubah tekstur sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut.
  • Sama seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, daging yang dibekukan gizinya hampir sama dengan daging yang masih segar. Meskipun proses pembekuan terkadang menyebabkan perubahan tekstur dan rasa dari daging. Kualitas daging, ikan dan makanan laut juga dilihat dari metode dan proses pengawetannya, tidak hanya dari proses pembekuan. Namun disarankan untuk daging dan bahan non-nabati untuk tidak melalui proses pengawetan yang lama karena memiliki kandungan garam yang tinggi setelah diawetkan sehingga menyebabkannya menjadi makanan yang kurang sehat.

Baca juga:

  • Sedangkan untuk makanan beku jenis olahan seperti bakso, sosis, dan semacamnya, semuanya harus dilihat lagi dari hal-hal yang juga dapat berpengaruh terhadap kualitas makanan seperti bahan utama dan kehigienisan pengolahan. Oleh karena itu penting untuk memilah milih mana produk makanan olahan yang sudah terbukti kualitasnya dan mana yang masih ecek-ecek.
  • Kualitas makanan beku juga dilihat dari cara kita melakukan proses pembekuannya. Kita harus menempatkan setiap makanan beku pada suhu yang tepat sehingga makanan beku terjaga secara sempurna. Jika suhunya tidak sesuai, kemungkinan makanan beku untuk ‘rusak dari dalam’ sangatlah besar. Dan meskipun makanan beku bisa tahan lama, jangan terlalu lama juga menyimpan makanan beku, karena bagaimanapun makanan yang disimpan terlalu lama pasti akan mengalami penurunan kualitas.

Nah, untuk mendapatkan produk makanan beku yang kualitasnya terjamin dan harganya terjangkau, anda tidak perlu pusing tujuh keliling. Saat ini anda bahkan dapat membelinya tanpa harus melangkahkan kaki ke luar rumah. Caranya adalah….dengan memesannya kepada kami!

Baca juga:

Sebagai salah satu agen makanan frozen terbaik di Indonesia, kami melayani pemesanan frozen food secara online untuk memudahkan anda mendapatkan makanan beku berkualitas dengan harga yang terjangkau. Pemesanan dan pembelian produk kami dapat dilakukan dengan cara menghubungi nomor atau mengisi formulir yang tersedia di lama website kami. Pembelian dapat anda lakukan dalam jumlah satuan maupun grosiran. Lebih mudah bukan untuk anda yang menjalankan bisnis kuliner dalam ranah makanan beku?

, , ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809