Supplier Bebek Peking Tangerang Terpercaya dan Paling Murah

Salah satu masalah untuk para penikmat daging bebek jika akan mengolahnya sendiri adalah, bagaimana cara membuat daging bebek terasa empuk dan tidak lagi berbau amis. Memang, dilansir dari agrobisniinfo.com, daging bebek memiliki aroma yang lebih amis dari deaging ayam. Selain itu, dagingnya juga lebih liat. Sehingga dibutuhkan waktu yang lebih lama dan cara memasak yang lebih tepat agar bau amisnya hilang dan dagingnya cukup empuk untuk dikonsumsi. Namun meskipun begitu, rasa daging bebek jauh lebih gurih daripada daging unggas yang lainnya, lho.

baca juga:

Daging bebek yang segar masih berwarna putih. Jangan sekali-kali membeli daging bebek yang sudah mulai berwarna kebiruan atau agak hijau. Warna tersebut menandakan bahwa daging bebek sudah tidak segar dan tidak layak untuk dikonsumsi. Selain melihat warna daging bebek, dilansir dari ayahbunda.com, begini cara memilih daging bebek yang sega:

  • Perhatikan keempukan daging bebek. Daging bebek yang segar tidak keras. Jika pada daging bebek juga terdapat bercak kuning atau memar, maka itu tanda bahwa daging bebek sudah tidak segar.
  • Agar dagingnya tidak terlalu keras, pilih bebek yang masih muda.
  • Pilih daging bebek yang bagian dadanya gemuk dan berisi.
  • Jika tidak ingin langsung diolah, simpan daging bebek di freezer untuk menjaga kualitasnya.

Setelah mendapatkan daging bebek yang segar, lalu bagaimana mengolahnya agar lebih empuk dan tidak bau? Berikut ini cara-cara memasak bebek yang tepat agar dagingnya tidak amis dan teksturnya lebih empuk dilansir dari vemale.com, selerasa.com, kreasisasa.com, dan resepkoki.id:

Baca juga:

  1. Pertama-tama, cuci bersih daging bebek dan cabut semua bulunya. Jangan sampai ada sisa-sisa darah ataupun bulu yang masih menempel.Gosok permukaan kulit bebek dengan garam kasar agar bagian kulit air yang berwarna kekuningan akan terlepas. Jika anda mau, buang kulit dan bagian pantat bebek yang mengandung banyak minyak. Jangan lupa juga untuk membersihkan jeroannya.  Kemudian, potong-potong sesuai kebutuhan. Lebih baik potong dengan ukuran sedang atau jangan terlalu besar.
  2. Lumuri daging bebek yang sudah dipotong dengan air jeruk nipis. Air jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau amis pada daging. Diamkan sekitar 30 menit. Kemudian, cuci kembali daging bebek.
  3. Selain jeruk nipis, daun pepaya juga dapat menetralisir bau amis pada daging. Caranya, cuci daging bebek dengan air yang telah dicampur daun pepaya. Lumuri juga daging bebek dengan daun pepaya yang sudah diremas sebelumnya agar daging empuk. Kemudian, cuci daging bebek dengan air biasa.
  4. Rebuslah daging bebek dan tambahkan garam serta rempah-rempah seperti daun jeruk, jahe, lengkuas, ketumbar, bawang putih yang sudah dihaluskan, daun salam, serai dan kunyit. Garam membuat daging bebek lebih gurih. Rebus selama kuang lebih 1 sampai 3 jam agar daging bebek lebih empuk. Anda juga bisa merebusnya selama 3-5 jam jika perlu. Rebus di atas api kecil dan tambahkan air lagi jika airnya sudah mulai berkurang. Jangan lupa balik bebek setiap 1 jam agar bumbunya meresap.
  5. Selain rempah-rempah, bebek juga bisa direbus dengan bahan-bahan lain yang bisa mengempukkan daging. Salah satunya adalah nanas karena nanas mengandung bromelin.
  6. Jika ingin lebih cepat alam mengempukkan daging bebek, anda bisa menggunakan panci presto. Tetapi warna dan resapan bumbunya dalam daging bebek tidak akan sebaik jika anda merebusnya cukup lama dengan panci biasa.
  7. Jika ingin yang lebih praktis, ketimbang menggunakan daun pepaya atau nanas, anda bisa menggunakan pengempuk daging yang sudah tersedia dalam kemasan di supermarket-supermarket.
  8. Setelahnya, daging bebek siap untuk dioalh menjadi berbagai makanan lezat. Mulai dari bebek goreng, gulai bebek, bebek panggang dan masih banyak lagi. Sebaiknya masak bebek dengan bumbu yang lengkap, yang mengandung banyak rempah agar rasa daging bebek lebih lezat.

Baca juga:

Sudah tau kan bagaimana cara mengolah bebek yang benar? Sekarang saatnya anda memilih daging bebek terbaik untuk diolah! Nah, taukah anda salah satu daging bebek yang digemari masyarakat? Yap, bebek peking! Bebek yang berasal dari Cina ini sangat digemari olahannya, salah satunya adalah bebek peking bakar.

Jika anda yang berdomisili di Tangerang tertarik untuk mengolah daging bebek peking, anda dapat memesannya pada kami. Sebagai supplier bebek peking terpercaya di Tangerang, kami menawarkan bebek peking berkualitas terjamin dengan harga yang tentunya tidak akan membuat kantong anda kering. Dalam jumlah kecil maupun dalam jumlah besar, kami siap mengirimkannya untuk anda.

Bebek peking  kami tersedia dalam bentuk makanan beku atau frozen food sehingga nutrisi dan kehigienisannya tetap terjamin. Jangan khawatir, kami juga kan menjamin proses penyimpanan, pengemasan dan pengiriman tidak akan mengurangi kualitas bebek peking kami.

Segera hubungi kontak yang tersedia di website ini untuk pemesanan dan pembelian. Selain itu, anda juga bisa mengisi formulir yang tersedia di website ini. Selanjutnya pemesanan akan langsung diproses. Kami tunggu, ya!

, , , ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809