Supplier Frozen Food Jakarta Utara Berkualitas

Anda penggemar frozen food tapi masih bingung bagaimana cara terbaik dan termudah untuk melelehkannya agar tidak hilang nutrisi-nutrisinya? Dilansir dari sukamasak.com beriku beberapa poin yang harus diingat dalam  melelehkan frozen food.

1. Jangan melelehkan frozen food dalam suhu ruang

Suhu ruang berada pada kisaran 20 hingga 22 derajar celcius. Sedangkan pada suhu 5 sampai 60 derajat celcius adalah kisaran suhu yang sesuai untuk berkembangnya bakteri pada makanan. Sehingga, makanan beku memang akan cepat meleleh pada suhu ruang, tetapi juga mudah terkontaminasi bakteri atau menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

baca juga :

Lebih baik masukkan makanan beku ke tempat chiller

  • Chiller merupakan bagian kulkas yang terletak di bawah freezer. Keluarkan makanan beku dari freezer kemudian masukan ke dalam Proses ini dinamakan dengan proses freezer-to-fridge. Meskipun membutuhkan waktu yang sedikit lama, tetapi cara ini adalah cara paling aman karena dalam proses melelehkan, makanan tetap berada pada suhu dingin sehingga bakteri tidak akan berkembang pada makanan. Waktu yang dibutuhkan setiap makanan untuk meleleh tergantung dari ukuran makanan tersebut. Waktu rata-rata yang dibutuhkan adalah 8-24 jam.
  • Selain itu, suhu pada kulkas dapat diatur. Atur temperatur kulkas tetap pada suhu dibawah 4 derajat celcius, yakni kisaran 1-4 derajat celcius saja. Ketika makanan dilelehkan dalam suhu dingin, setiap bagian dari makanan akan meleleh secara bersamaan. Makanan yang dibekukan dengan proses ini dapat dibekukan kembali jika anda menginginkannya
  • Selain proses freezer-to fridge, proses lainnya adalah merendam makanan di dalam air dingin. Proses ini bisa anda lakukan ketika anda ingin segera memasak bahan makanan. Proses ini memakan waktu yang lebih cepat namun sedikit sulit jika yang anda lelehkan adalah bahan makanan beku tanpa pembungkus. Caranya adalah, makanan beku harus anda bungkus rapat dengan plastic wrap dan pastikan tidak ada bagian yang terbuka. Setelah itu, bungkus dengan plastic zip untuk berjaga-jaga. Setelah itu, rendam makanan beku dalam mangkuk yang berukuran besar, yang sudah diisi dengan air dingin. Ganti air setelah 30 menit atau setelah tidak lagi dingin. Makanan beku akan meleleh dalam satu jam atau kurang, tergantung kepada ukuran makanan tersebut. Namun ingat, makanan beku yang sudah dicairkan dengan proses ini tidak dapat dibekukan kembali.
  • Anda terburu-buru untuk memasak makanan beku? Gunakan cara ini!
    Rendam makanan beku dalam air panas dengan suhu minimal 60 derajat celcius. Proses ini lebih cepat dari merendam dengan air dingin. Namun, segera olah atau masak makanan beku setelah benar-benar cair!

baca juga :

Setelah mengetahui cara melelehkan makanan beku secara cepat dan tepat, anda juga harus memperhatikan cara mengolah makanan tersebut. Cara mengolah makanan yang kurang tepat juga dapat mengurangi kualitas makanan tersebut. Mulai dari merebus, menggoreng, dan lain-lainnya. Jaga jangan sampai gizi dalam makanan tersebut berkurang banyak. Oh iya, jangan lupa dengan proses penyimpanan. Sebisa mungkin simpan makanan beku tanpa pembungkus dalam tempat yang tertutup rapat atau kedap udara. Anda bisa menggunakan plastic wrap atau freezing paper.

Namun, langkah yang paling utama adalah….membeli produk makanan beku yang berkualitas, sehat dan terjamin nutrisinya! Bingung mau membeli dimana? Jangan khawatir, anda bisa memesannya pada kami!

Hubungi kontak yang tersedia atau isi formulir yang tersedia pada website ini. Selanjutnya kami akan langsung memproses pesanan anda. Kami tunggu pesanannya:)

, ,
Hubungi Kami

Sinar Terang Seafood

Budi Indah, Jl Sumeru No.15
Daan Mogot Km 18
Marketing :
Phone : (021) 5415629
Call / Wa : 0815 100 200 89
Call / Sms : 0811 8700 889
Marketing Dimsum
Pin BB : D3AE0676 / WA : 081513098809